More Links

Dhamma itu indah diawalnya, indah dipertengahan, dan indah pula pada akhirnya.

Senin, 28 Maret 2011

Kesibukan membuat Lupa berbuat kebaikan.

Disebuah kota besar, ada seorang wanita karier yang sangat hebat dalam mencari uang hidupnya sangat sukses, karena sibuknya bekerja, suatu hari sepulang kerja dari kantornya wanita sukses itu mobilnya kecelakaan, dia ditabrak oleh sebuah truk dan meninggal seketika.
jenasahnya dibawa pulang, dan keluarganya hanya bisa bertabah hati menerima cobaan itu. upacara penguburanpun dibuatkan oleh pihak keluarga.
kembali kepada roh wanita karier ini,..dia terombang ambing tak tentu arah,..tiba-tiba dia dikawal oleh dua orang berkepala kuda dan berkepala sapi, sebelum masuk kedalam pengadilan akhirat, dia dibawa kesebuah restoran untuk dapat menikmati rasa laparnya untuk yang terakhir kali. wanita karier ini tersenyum, sebab dia adalah orang kaya, dia pikir dia bisa makan enak sebelum dia diadili dipegadilan akhirat dan memesan makanan yang enak-enak.
Tapi sipelayan menghampirinya dan berkata : "apakah anda yakin anda akan bisa membayar makanan-makanan enak yang anda pesan ini ?" "tentu saja, aku kan wanita sukses, apartemenku banyak, sahamku juga banyak, mobilku banyak, uangku bahkan tak terhitung !"jawab wanita itu pasti. " tapi maaf disini kami tak menerima uang dari alam manusia !"kata sipelayan. " lalu aku harus bayar pakai apa? " " makan disini hanya dibayar dengan kebaikan yang pernah kamu lakukan semasa hidup didunia, coba ingat-ingat perbuatan baik apa yang pernah kamu lakukan?"kata sipelayan. Si wanita tertunduk,..ia tak ingat satupun perbuatan baiknya semasa hidup, harta kekayaan diperolehnya dg cara curang dan kejam, dan akhirnya harus menghadapi sidang perut yang kelaparan...ha ha,..jangan terlalu serius,..ini cuma saya gambarkan bahwa kita kita hidup walaupun sudah sukses, hendaknya jangan melupakan untuk berbuat baik, intinya kebaikan apapun walau sekecil apapun adalah perbuatan baik, perbuatan jahat sekecil apapun adalah perbuatan jahat.semakin harta kekayaan kearah kita kadang banyak sekali godaan untuk kejahatan,..ha ha makanya mulai saat ini sadarlah kita tak bisa lari dari karma kita sendiri, karena kita hidup dan terlindungi oleh karma kita sendiri._/\_ mettacitena(salam dalam cinta kasih)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar