More Links

Dhamma itu indah diawalnya, indah dipertengahan, dan indah pula pada akhirnya.

Selasa, 18 Juni 2013

Reinkarnasi

Reinkarnasi, ya apa itu Reinkarnasi ? Buddhisme mengenal dengan istilah kelahiran kembali, atau bahasa kerennya adalah Reinkarnasi...
itu semua adalah Proses, seperti perumpamaan jika anda memakan sebuah apel yang sangat manis, kemudian anda menyisakan biji-biji apel itu, kemudian anda mengambil sekop dan menggali tanah, lalu meletakan biji-biji itu kedalam lubang yang anda bikin, dan anda menyiraminya,dalam beberapa bulan anda akan melihat tunas dari pohon apel tersebut, lalu anda menunggunya bertahun-tahun lamanya sehingga pohon apel itu menjadi pohon besar, lalu tunggu beberapa tahun lagi, anda akan mendapatkan apel pertama anda, lalu anda memakannya, dan rasanya manis, apakah itu adalah apel yang sama? tentu tidak, itu bukanlah apel yang sama, tetapi melalui sebua proses, dan masih berhubungan.
lihatlah kemiripan beberapa bintang besar hollywood ini, mungkin saja mereka adalah reinkarnasi tokoh-tokoh besar dimasa lalu mereka. kita lihat kemiripannya, mereka adalah orang yang berbeda, tetapi mengalami suatu proses kehidupan dari orang yang sama.
contohnya jika kita menanam biji apel, tetapi yang kita harapkan adalah sebuah melon, itu adalah proses, apel menjadi apel, demikianlah karma itu berproses.
Kehidupan kita telah mengalami berbagai bentuk kehidupan, telah mengalami milyaran kelahiran, dan keanehan ini adalah sebuah proses.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar