More Links

Dhamma itu indah diawalnya, indah dipertengahan, dan indah pula pada akhirnya.

Jumat, 21 Juni 2013

I Believe I can Fly

    Beberapa Tahun lalu tepatnya di Amerika serikat, ada seorang bocah laki-laki yang memiliki kegemaran melihat bulan, bintang dikala malam, bocah laki-laki ini tidak hanya sekali, tetapi hampir setiap hari, ketika malam, ia keluar menuju jendela dan melihat ke gemerlapan malam.
disekolah ia sangat pintar dan mulai tertarik dengan ilmu kebintangan, bahkan ketika tetangganya membeli teropong bintang ia senang sekali dan datang kerumah tetangganya setiap malam. sampai suatu hari ketika ia sedang duduk dibalkon rumahnya memandang bulan yang kala itu sedang penuh, ia memandang dengan kekaguman, dengan kebahagiaan, lalu datanglah sang Ibu menemuinya.
"Anakku, apa yang membuatmu begitu menyenangi bulan dan bintang itu ?"
" Ma, apakah kau lihat bintang disana itu, itu begitu indah, dan rembulan itu juga !"
Ibunya ikut melihat bintang bersama anak itu.
"Ma, bisakah aku suatu hari nanti terbang kesana ?" sambil menunjuk Bulan.
Ibunya menatap anaknya dengan penuh haru, akhirnya Ibu bijaksana ini berkata kepada anaknya. "Tentu saja kau bisa anak ku, asalkan kamu melaksanakan 3 hal dalam hidupmu !"Kata sang Ibu sambil tersenyum.
"Apa tiga hal itu ?" dengan mata penuh semangat berkaca-kaca.
"Ketiga hal itu adalah, yang pertama, teruslah bermimpi anakku, yang kedua teruslah belajar anakku, dan yang ketiga adalah teruslah berusaha anakku !"Kata si Ibu bijaksana.
Hari demi hari, tahun demi tahun, dipikirannya dipenuhi dengan tiga kata-kata akhirnya ia tumbuh menjadi pemuda yang sangat pintar, dan akhirnya berkesempatan untuk menjajakan kakinya pertama kali ke Bulan, ya dialah Neil Armstrong, orang pertama yang menginjakkan kakinya ke bulan... Neil Armstrong selalu mengingat 3 kata motivasi ibunya yaitu :1. Teruslah bermimpi
          2. Teruslah Belajar.
          3.Teruslah Berusaha.
Ya kita mungkin memiliki Mimpi namun seberapakah dari kita yang mau memperjuangkan mimpi kita, kadang kita mudah menyerah, kadang kita kita melupakan mimpi kita, orang orang yang berani berjuang demi mimpi adalah orang-orang yang besar, jangan menyerah, tetap semangat selama mimpi kita belum tercapai teruslah berjuang.seperti Guru buddha mengajarkan Berjuanglah menuju pantai seberang, dan Neil Armstrong percaya, bahwa suatu hari dia akan terbang kebulan, dia berkata "I Believe I can Fly"

Tidak ada komentar:

Posting Komentar